Featured Post

Bungalow Murah di Dekat Wisata Kawah Puncak Darajat

Ada beberapa tempat menginap di kawasan wisata waterboom dan kolam renang air panas puncak Darajat Garut, setelah sebelumnya Hotel Murah di...

Thursday, March 16, 2017

Tehnik Filtering Konsumen Di Facebook Ads Ala Yusuf Ramdhan

Dibulan ini saya lebih banyak spend uang saya buat garap projek-projek baru lewat fb ads.Trial error udah pasti, tapi gak kaya dulu yang harus nabrak sana nabrak sini, riset pasar dulu butuh waktu 1 bulan pas awal mulai, trus 2 minggu trus 1 minggu jadi cukup 1 hari aja, jam terbang doang intinya, ga ada trik lain.

Sekarang saya lagi fokus ngedagangin fans bola yang notabennya banyak anak muda yang idep sama gadget, alwasy on di Internet, tapi daya belinya kadang rada gimana gitu....mau dibilang "kurang mapan" tapi yahhhh kenyataannya gitu.

Selama 1 minggu full saya evaluasi kerja tim admin saya kenapa sedikit banget closingnya, dan saya evaluasi jg yg jadi leads (chat di wa dan bbm) kenapa sedikit banget closingnya.
Terlepas dari target iklan mengiklan di facebook, saya akhirnya punya formula sendiri buat filtering calon konsumen yang sudah chat ke olshop saya.

Pertanyaannya sih sederhana, karna setelah kita greeting ke dia, cukup bilang "Sebelumnya [mas/ gan/ pak/ sebutnamanya] pernah belanja online kah?"
Dari pertanyaan sederhana ini, nanti teman-teman bakal tau data antara lain:
1. orang ini ga akan bilang "barangnya dikirim dulu dah, kl udah dikirim baru kita bayar" <<< anjirr bayangin aja udah cape-cape jelasin produk kita kaya apa, manfaatnya kaya apa, garansi ampe ke bonus trus kucluk-kucluk dia ngomong "dikirim dulu aja gan baru kita bayar" oh mannnnnn, KZL BGT.
2. dari pertanyaan sederhana diatas, bakal ketauan orang ini punya rekening atau engga, sadar ga sadar suka ga suka, kalo ada user saya yang ternyata bilang, "tapi saya ga punya rekening mas" itu udah paling males buat di follow up, bukan karna apa, karna yg udah udah, ga closing juga....
pas ditanya umur, palingan 18 atau 19 taun, ada sih yg sampe 22 taun ga punya rekening, tap ud pasti sulit deh closingin orang kaya gitu walau niat kita bantu dia.
3. trust lebih cepat ke bangun, karna kalo udah pernah belanja online udah di fase dimana kita tinggal edukasi bahwa kita ga akan nipu dia, tinggal kasih testi-testi dikit, kelar.
Kalo dia jawab PERNAH belanja online, selamat...lanjutkan. Kalo dia jawab BELOM PERNAH...bisa dipertimbangin lagi.
Cukup sekian aja, kalo bermanfaat ya doakan saya semoga panjang umur dan sehat terus biar bisa kasih tips trick tentang Internet Marketing. Kalo ada salah, saya minta maaf, semua yg benar datangnya hanya dari ALLAH SWT kalo salah itu dari saya. Muhamad Yusuf Ramdhan

No comments:

Post a Comment